Jumat, 06 Januari 2012 - , , , , 0 komentar

PROFIL PERUSAHAAN GLOBAL: ARNOLD PALMER HOSPITAL - Mengelola Kualitas Memberikan Keunggulan Bersaing di Arnold Palmer Hospital


Sejak tahun 1989, Arnold Palmer Hospital – yang namanya diambil dari nama pemain glof terkenal yang dermawantelah menyentuh jiwa lebih dari 7 juta anak, perempuan dan keluarga mereka. Pasiennya tidak hanya datang dari Orlando (lokasinya berdiri), tetapi juga dari 50 negara bagian AS dan seluruh dunia. Lebih dari 13.000 bayi dilahirkan setiap tahunnya di Arnold Palmer, dan ruang ICU yang besar untuk bayi yang baru lahir di rumah sakit ini menjadi kebanggan karena angka keselamatannya termasuk yang tertinggi di Amerika Serikat.
            Setiap rumah sakit menyatakan perawatan kesehatan mereka berkualitas, tetapi kualitas di Arnold Palmer adalah mantranya – dipraktikkan dengan cara seperti yang dilakukan Ritz-Carlton dalam industri perhotelan. Rumah sakit itu termasuk dalam 10% teratas dari benchmark nasional dalam hal kepuasan pasien. Manajernya membaca hasil kuesioner pasien setiap hari. Jika ada yang keliru, tindakan perbaikan segera terjadi.
            Setiap teknik manajemen kualitas yang disajikan di bab ini sebenarnya digunakan di Arnold Palmer Hospital.
  • Perbaikan berkesinambungan. Rumah sakit ini selalu mencari cara-cara baru untuk menurunkan tingkat infeksi, tingkat pasien masuk kembali, kematian, biaya, dan waktu inap rumah sakit.
  • Pemberdayaan pekerja. Saat pekerja melihat suatu masalah, mereka terlatih untuk menyelesaikannya. Sama seperti Ritz, staf diberi wewenang untuk memberikan hadian kepada pasien yang tidak puas dengan suatu aspek layanan mereka.
  • Benchmarking. Rumah sakit ini termasuk dalam suatu organisasi dengan 2.000 anggota yang memantau standar-standar di berbagai wilayah dan memberikan umpan balik setiap bulannya.
  • Just in Time. Persediaan dikirim ke Arnold Palmer dengan dasar JIT. Hal ini menjaga biaya persediaan tetap rendah dan mencegah masalah kualitas terus tersembunyi.
  • Perangkat-perangkat seperti diagram Pareto dan diagram alir. Berbagai perangkat ini memantau proses-proses dan membantu staf menandai area masalah secara grafis serta menunjukkan cara-cara memperbaikinya.
Dari hari pertama orientasi, para pekerja mulai dari bagian kebersihan sampai perawat, belajar bahwa pasien harus diutamakan. Staf yang berdiri di lorong tidak akan terdengar sedang membahas kehidupan pribadi mereka atau berkomentar tentang masalah perawatan kesehatan yang rahasia. Budaya kualitas di Arnold Palmer Hospital ini membuat suatu kunjungan rumah sakit yang biasanya menakutkan bagi anak-anak dan orang tua mereka, menjadi suatu pengalaman yang lebih hangat dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar