Sabtu, 07 Januari 2012 - , , , , , 0 komentar

Hilangkan Pikiran Bahwa Orang yang Santai dan Lemah Lembut Tidak Dapat Meraih Prestasi Tinggi


Salah satu alas an utama mengapa kebanyakan dari kita selalu tergesa-gesa, cemas, dan bersikap kompetitif, serta menjalani kehidupan seolah-olah dalam keadaan darurat, adalah kita takut bahwa bila kita menjadi orang yang lebih tenang dan lemah lembut, kita tak bisa lagi mencapai sasaran kita. Kita akan menjadi malas dan bodoh.
Kita dapat menghilangkan ketakutan ini dengan menyadari bahwa pada kenyataannya yang terjadi adalah hal sebaliknya. Ketakutan dan pikiran kalut membutuhkan energy yang luar biasa besar dan menghilangkan kreativitas dan motivasi dari hidup kita. Bila kita penuh kecemasan dan kekalutan, secara harfiah kita kehilangan potensi terbesar diri kita, belum lagi hilangnya kenikmatan hidup. Setiap sukses adalah “meskipun kita takut”, bukan “karena kita takut”.
Bila kita memiliki apa yang kita inginkan (ketenangan batin), kita tidak akan terlalu di ganggu oleh keinginan, kebutuhan, impian, dan masalah kita. Jadi, kita akan lebih mudah berkonsentrasi, meraih tujuan, dan memberikannya kepada orang lain.


≧°◡°≦


Taken from : Don't Sweat The Small Stuff - Richard Carlson, Ph.D.

0 komentar:

Posting Komentar