Rabu, 27 Oktober 2010 - , , , , 0 komentar

Mengobati patah hati

Tentunya banyak diantara kita yang pernah mengalami yang namanya patah hati. Yupps.......patah hati karena orang yang kita sayangi, yang kita cintai meninggalkan kita dalam arti harfiah atopun yang abstrak ( apaan ci... gak ngerti bahasanya, ngebingungin!). Yah pokoknya intinya hati kita tersakiti, hati kita patah-patah gitu deh, ribet amat.

Nah sekarng gimana caranya buat ngobatin rasa sakit itu. Kan setiap penyakit pasti ada obatnya, tak terkecuali yang satu itu gan. For more details alias untuk lebih jelasnya cekidot dueh tips-tips di bawah ini gan:
  1. Pertamax, alihkan energi negatif kita tentang perasaan sakit hati dan sedih untuk melakukan hal-hal positif. Contohnya gini ne, misal agan-agan lagi putus cinta disatu sisi agan punya banyak banget tugas sekolah/kampus/kantor yang harus diselesaiin. Nah di sinilah peluang kita untuk menggunakan energi sakit hati tersebut untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada. Tentunya klo kita lagi patah hati, kita akan susah tidur & gak enak makan. Kesempatan itulah yang kita pake untuk mengerjakan hal-hal yang bermanfaat. Coba deh klo agan-agan dalam kondisi normal, pasti gak mau lembur-lembur ngerjain tugas itu. (boro-boro, mendingan juga tidur).
  2. Next, jangan menyendiri. Hang out dengan temen-temen bisa menghilangkan rasa eneg dalam hati.  Kalo ntar pulang dari hang out eneg lagi ya itu udah resiko gan. Klo gak mau eneg, berarti agan-agan harus ngikut temen-temen agan kemanapun mereka pergi. (Yang ada temen kita yang eneg kaleeeeeeee..... )
  3. Ketiax eh ketigax, lakukan sesuatu yang membuat agan-agan ngerasa senang. Misalnya makan es krim, ndengerin musik ato nonton filem, bersepeda, mancing (mancing kerusuhan termasuk juga, tapi ntar klo berakhir di kantornya bapak polisi gak tanggung!), de-el-el.
  4. Bilang pada diri sendiri klo sebenarnya cowok atau cewek gak cuman dia seorang saja. Masih banyak di luar sana yang lebih baek kelakuannya, yang lebih cakep ato cantik. Perkara mereka mau ama kita ato nggak itu urusan belakangan Gan. Yang penting Semangattttttttttt.....................
  5. Jangan terlalu dipikirkan. Gak dipikirkan gimana, lha orang yang kita sayangi dengan sepenuh hati tega berbuat hal yang menyakitkan pada kita. Maksudnya disini yaitu kita boleh aja ngerasa bersedih hati tapi jangan berlarut-larut. Kita yang ngatur hidup kita sendiri kok, bukannya dia. Ngapain kita terus-terusan mikirin "dia" klo dia sendiri sedetikpun gak pernah kepikiran akan kita. 
  6. Last but not least, selalu positive thinking bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita meskipun sakit buanggetzz rasanya. Yakinlah bahwa ada hikmah disebalik semua yang terjadi.
Oke, segitu dulu aja tips-nya, ntar klo ada yang mo nambah boleh juga dishare ma yang laen.  Semoga bisa bermanfaat buat agan-agan yang lagi pada sakit hati. Life is Yours, Spirittttttttttttttttttttt........

^_^


0 komentar:

Posting Komentar