Manajemen Kinerja

Pengertian Manajemen Kinerja
  • Pendekatan strategis dan terpadu untuk mencapai sukses berkelanjutan pada organisasi dengan memperbaiki kinerja karyawan yang bekerja di dalamnya dan dengan mengembangkan kapabilitas dan kontributor individu. 
  • Merupakan gaya manajemen dalam mengelola sumber daya yang berorientasi pada kinerja yang melakukan proses komunikasi secara terbuka dan berkelanjutan dengan menciptakan visi bersama dan pendekatan strategis serta terpadu sebagai kekuatan pendorong untuk mencapai tujuan organisasi.

Armstrong (2004:23):
Sebagai sarana untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari organisasi, tim,dan individu dengan cara memahami dan mengelola kinerja dalam suatu kerangka tujuan,standar, dan persyaratan-persyaratan atribut yang disepakati

Armstrong dan Baron(1998:7):
Adalah pendekatan strategis dan terpadu untuk mencapai sukses berkelanjutan pada organisasi dengan memperbaiki kinerja karyawan yang bekerja di dalamnya dan dengan mengembangkan kapabilitas tim dan kontributor individu.

Bacal(1999:4)
Sebagai proses komonikasi yang dilakukan secara terus-menerus dalam kemitraan antara karyawan dengan atasan langsungnya.

Manajemen Kinerja Dapat dirumuskan:
Merupakan gaya manajemen dalam mengelola sumber daya yang berorientasi pada kinerja yang melakukan proses komunikasi secara terbuka dan berkelanjutan dengan menciptakan visi bersama dan pendekatan strategis serta terpadu sebagai kekuatan pendorong untuk mencapai tujuan organisasi.


Hakikat manajemen kinerja
Bagaimana mengelola seluruh kegiatan organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan  sebelunnya


3 (tiga ) tujuan manajemen kinerja Noe, dkk (1999)
  1. Tujuan Stratejik
  2. Tujuan Administratif
  3. Tujuan Pengembangan

Tujuan manajemen kinerja
  1. Membangun harapan yang jelas dan pemahaman tentang:
  2. Fungsi kerja esensial yang diharapkan dari para karyawan
  3. Seberapa besar kontribusi karyawan bagi pencapaian tujuan organisasi
  4. Apa arti konkretnya melakukan pekerjaan dengan lebih baik
  5. Bagaimana S D M bekerjasama  untuk mempertahankan,memperbaiki,kinerja
  6.  Bagaimana prestasi kerja akan diukur
  7. Mengenali berbagai hambatan kinerja dan memperbaikinya

Prinsip dasar manajemen kinerja
  1. Menghargai kejujuran,
  2. Memberikan pelayanan,
  3. Tanggung jawab
  4. Adanya perumusan tujuan
  5. Terdapat konsensus dan kerja sama
  6. Sifatnya berkelanjutan,
  7. Terjadi komunikasi dua arah
  8.  Mendapatkan umpan balik










0 komentar:

Posting Komentar