Kamis, 17 November 2011 - , , , 0 komentar

Memanfaatkan Orang Lain?

Minggu ini memang belum sibuk, jadi ada sedikit waktu luang untuk menulis dari pada aku tuangkan di wall Facebook atau Twitter, malah bikin orang lain ilfil jadi mendingan ku tulis aja di sini. Kali ini yang ingin ku coretkan mengenai perilaku orang yang suka memanfaatkan orang lain. Gak banget deh jenis orang kayak gini. 

Terkadang gak habis fikir kenapa orang bisa melakukan sesuatu yang tentunya merugikan atopun menyakiti orang lain hanya demi kepuasan egonya saja. Apa terkena penyakit disfungsi hati nuranikah? Aku gak yakin. Terkadang kita sudah memaafkan seburuk apapun perlakuan orang lain terhadap kita karena kita tidak mau lagi terbebani dengan menyimpannya dalam hati. Tetapi hal itu sering disalah gunakan dan kemungkinan mereka berfikir kita cukup bodoh dan gak tau kalo di bodoh-bodohi. I don't think so.

Ketika kita memaafkan seseorang kita hanya tidak ingin lebih menekan dan menyalahkan diri kita ke dalam suatu kesalahan baik diri kita penyebabnya ataupun karena sebab dari yang lainnya. Satu kalimat yang aku pegang teguh "It doesn't matter if you don't respect me for what i am, I will value myself for who i am". Tidak masalah jika orang lain tidak menghormati/menghargaiku, aku akan tetap menghargai diriku sendiri. Toh orang lain hanya melihat dari luar, tidak tau pasti yang ada dalam diri kita, kepribadian kita sesungguhnya. Mereka hanya menerka-nerka saja, berdasarkan penampilan luar dan tingkah laku yg mereka hadapi. Padahal kita bisa bersikap sesuai dengan situasi dan kondisinya bukan? Orang lain terlalu mudah menghakimi kita. 

Apapun penilaian orang tidak akan mempengaruhiku, karena aku yang bertanggungjawab terhadap kehidupanku sendiri. Aku yang lebih tau tentang diriku. Semoga orang yang senang memanfaatkan orang lain demi kemenangan ego-nya sendiri segera ditunjukkan jalan dan diberikan hidayah-Nya. Amin


.:py-17102011:.

0 komentar:

Posting Komentar